Minggu, 13 April 2014

Belanja Online Shop : Facebook vs Instagram

Maygattt..

Racuuun banget deh kalo lagi buka instagram (IG) atau online shop di FB liat pernak-pernik ala ala shabby chic. Warna-warna pastel, bunga-bunga kecil imut gemesin, rasanya pengen borong semuanya. LOL.

Iyak banget gw lagi kesengsem berat sama motif-motif itu, rasanya mau ganti semua barang di rumah dengan motif vintage, shabby dan pastel. Untungnya masih sadar diri ya selalu gw batasin apa yang perlu dan apa yang gak.

Sebetulnya lagi pengen curhat belanja OL, sekarang jaman serba canggih gag usah keluar rumah panas-panasan, ubek-ubek barang yang belom tentu ada, tinggal online, googling barang yang mau dicari, klik barang yang dimah, chit chat sama seller, cuss transfer dan tunggu barang maksimal seminggu dari dikirimnya barang oleh seller. Voilaaa barang sampek di rumah.

Oia pada tau kan instagram? Nah barang-barang yang dijual di instagram tuh lucuuuuknya kebangetan, IG inilah yang bikin gw kesengsem berat sama piring-piring cantik, piring hias, taplak-taplak lucuuk, gordyn shabby, sendal-sendal rumah yang lucuk, perkakas rumah tangga. Aahhh semua ada tinggal duitnya aja yang kudu ada. Tapiii walaupun barang-barangnya bikin ngiler berat tapi gw belom pernah deal belanja di IG. Kenapa oh kenapaaa nih dia alasannya :

1.belanja di IG ribet deh gag kaya di FB yang ada fasilitas inboxnya. Kalo di FB kan liat-liat barang, suka minat pengen beli langsung inbox seller. Kalau di IG ini harus banget add LINE/WA seller. Yang menurut gw itu ribeeetnya pake banget, soalnya gw gag punya WA dan LINE.

2.barang-barang di fb biasanya suka dikasih harga sama seller.cuma beberapa lah yang gag cantumin harga, tapi gampang komunikasi dengan seller tinggal PM di inbox selesai deh kita tau harganya. Kalau di IG ya ampyuuun heran ya sama seller IG lagi-lagi nanya harga pun harus di LINE/WA kalau nanya di foto jawabannya cuma satu, add LINE kita ya sisss. . Atauuuu PM aja sis... Capek banget gw. . Atau dengan sinisnya bilang baca caption sis add dulu line kita. Hasrat belanja yang menggebu langsung turun begitu tau suruh add line nya.

3.mostly seller IG di gembok cin alias di private akunnya..ealaaahhh capek nyaa add dulu. . Kalau di FB kan kalaupun harus add friend tetep bisa liat barang dagangannya

4. Seller di IG itu kadang cuma satu arah loh, kadang gw merasa mereka tuh gag ramah banget, tiap nanya selalu suruh baca caption, iya kalo captionnya cantumin harga.. Ini mah cuma ada tulisan add line for serious buyer, makanya loh sering banget gw liat ada calon buyer mo beli di cuekin gag di jawab di fotonya.. Kalopun dijawab lamaaa banget.. Yang ada hasrat belanja turun lagi.

Kesimpulannya : gw lebih nyaman belanja ol di Facebook daripada di instagram

Moga-moga seller instagram lebih ramah lagi, canyumin harga, account gak pake di gembok dan memudahkan buyer untuk transaksi tanpa suruh add ini itu.LOL

Sekian curhata  gw dimalam ini.
Xixix

Sekalian pamer piring gw yak.LOL.oia sama gantungan cangkir hasil gelap bin laper mata. Xixixi sadar gag itu rumah pohon beserta burungnya.xixix


Tidak ada komentar:

Posting Komentar